Saran yang sangat baik untuk meningkatkan manajemen reputasi

Reputasi sangat penting bagi perusahaan. Reputasi yang buruk membuat pelanggan menjauh. Kasus yang bagus bahwa mereka kembali untuk belajar lebih banyak. Karena pelanggan dan pelanggan sangat penting bagi bisnis Anda, hal yang sama berlaku untuk reputasi Anda. Ingatlah tip-tip berikut untuk membuat bisnis Anda mengetahui pelanggan Anda.

Jika Anda menggunakan media sosial, Anda harus dapat memantau keberhasilan setiap posting. Ada beberapa program online yang memungkinkan Anda untuk melacak sebutan bisnis Anda. Program-program ini juga memberi tahu Anda ketika pengguna membagikan kiriman Anda dengan teman dan keluarga mereka.


Jadikan bisnis Anda pribadi. Anda juga harus berinteraksi dengan orang lain. Jika pengunjung mengajukan pertanyaan di media sosial, pastikan untuk merespons sesegera mungkin. Jika Anda tidak yakin apa jawabannya, beri tahu mereka bahwa Anda sedang mencari jawaban.

Jangan pernah melakukan diskusi publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan tersebut umumnya dianggap orang jahat. Jadi berhati-hatilah.

Jika bisnis Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima positif atau negatif, Anda harus merespons. Banyak terima kasih kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Jika Anda menawarkan perjanjian atau promosi pribadi, pastikan kata tersebut tidak ditampilkan. Ketika seorang konsumen telah mengajukan keluhan terhadap perusahaan Anda, Anda ingin merahasiakan apa yang telah Anda tawarkan kepada rahasia konsumen. Anda tidak ingin orang yang tidak bermoral mencoba mengeluh tentang produk Anda untuk merilis sesuatu.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Ingatlah bahwa keberadaan offline Anda juga memengaruhi reputasi online Anda. Ini biasanya merupakan awal dari panggilan Anda. Orang-orang akan lebih mempercayai Anda jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik, menyediakan produk dan layanan yang baik, dan menjaga hubungan baik dengan basis pelanggan Anda. Pelanggan yang puas umumnya tidak akan mempublikasikan ulasan negatif. Jadi lakukan segalanya untuk membuat mereka semua bahagia.

Manajemen reputasi adalah keterampilan yang disediakan oleh beberapa perusahaan besar untuk bisnis. Anda dapat meyakinkan perusahaan untuk mengelola reputasi Internet Anda untuk Anda. Adalah ide yang baik untuk meminta seseorang membantu Anda.

Jika bisnis Anda memiliki penilaian online negatif, Anda tidak boleh bereaksi berlebihan. Salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan perusahaan adalah menanggapi komentar negatif atau mengeluh dengan marah. Juga, jangan mencoba untuk membalas pada mereka yang mengajukan keluhan. Jenis reaksi ini tidak akan menyelesaikan masalah dan hanya akan lebih memperhatikan semua negativitas.

Jika pelanggan memberi Anda peringkat negatif, jangan tinggalkan argumen balasan negatif. Ini hanya akan membuat Anda terlihat sombong dan sulit dimengerti. Meskipun Anda harus memperlakukan bagian dari ulasan yang tidak benar, Anda harus melakukannya dengan cara yang tidak agresif.

Apa pun bisnis Anda, reputasi yang Anda pegang sangat penting untuk kesuksesan. Semakin baik reputasi Anda, semakin baik bisnis Anda akan berkembang. Pertahankan kesuksesan perusahaan Anda dengan menggunakan tip, trik, dan energi berguna berikut ini untuk mengelola reputasi perusahaan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>