Membenci Mata Pelajaran Tertentu? Sulap Si Anak Menjadi Akrab Dengan 4 Cara Sederhana Ini!

Yang namanya sekolah dan saya belajar, tentu saja kami tidak suka semua orang.

Beberapa membenci subjek karena gurunya galak, yang lain membenci subjek karena sangat sulit dilakukan, dan beberapa membenci subjek karena beberapa alasan, misalnya, dihasut oleh seorang teman.

Nah, ketika Anda di sekolah, mata pelajaran apa yang Anda sukai tentang ibu? Sains, Industri Kimia, Teknologi, Edukasi? atau apa?

Hal yang sama berlaku untuk semua orang, tidak terkecuali anak Anda.

Tidak semua subjek menarik bagi bayi. Pasti ada beberapa tema monster yang tampak menyeramkan.

Tapi, tenang, bu. Untuk semuanya, ada jalan keluar. Anda masih dapat membuat anak Anda menyukainya atau tertarik dengan topik yang menurut Anda sulit untuk dilakukan.

Di sini, cara sederhana untuk membuat pendekatan yang efektif untuk itu!

Biarkan mata pelajaran atau kurikulum yang dipelajari menjadi bagian dari hidup Anda.

Anda harus bekerja keras untuk menemukan cara untuk menghubungkan subjek anak dengan kehidupan sehari-hari mereka. Anda harus kreatif.

Ini adalah salah satu cara paling praktis dan efektif untuk membuat Anda memahami subjek sehingga tidak dianggap sulit.

Misalnya, jika topiknya adalah kimia, Anda dapat menunjukkan kepada mereka beberapa eksperimen sederhana dengan bahan dasar di dapur. Jika itu tentang sastra, dorong dia untuk belajar dari sikap atau perilaku tokoh-tokoh sejarah yang dengannya dia dapat berhubungan.

Jadikan tema menyenangkan

Anak belajar di sekolah

Beberapa mata pelajaran membosankan untuk anak-anak. Mungkin tidak terlalu menyenangkan. Dan mungkin anak Anda sama sekali tidak tertarik dengan pelajaran seperti itu. Sekarang, tugas Anda sebagai orang tua adalah membuatnya mencari sesuatu yang menarik, Anda bisa mencoba beberapa kegiatan menarik. Misalnya, membuat kompetisi atau permainan yang membuat topiknya menarik dan menghibur.

Tunjukkan relevansi untuk masa depan Anda, terutama untuk impian Anda.

Tentu saja, semua orang tua ingin anak-anak mereka belajar dengan baik, karena itu adalah jalan mereka menuju pekerjaan yang baik.

Anda hanya perlu memanfaatkan pemikiran ini dan menghubungkan masalah dengan impian Anda.

Misalnya, “Dengan mempelajari topik ini, visi Anda lebih luas dan dapat membantu Anda menjadi seorang dokter, insinyur, ilmuwan komputer, penulis, atau mungkin seorang penari.”

Ceritakan kepada mereka tentang pengalaman pribadi Anda

Jika Anda menghubungkan mata pelajaran atau kurikulum yang Anda pelajari dengan kehidupan dan keadaan Anda sendiri, itu bisa mengarah pada pengalaman yang menarik.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>